Resep Oreo Cheesecake No-Bake

Posted on

Pernah merasakan momen di mana kita ingin bersantai di rumah selama akhir pekan, namun di saat yang bersamaan juga sedang terbayang-bayang lezatnya cheesecake di restoran favorit kita. Pertentangan batin tersebut bisa diatasi dengan resep instan Oreo Cheesecake berikut ini, keep scrolling, guys!

Kunci utama yang menarik dari resep Oreo Cheesecake ini adalah proses pembuatannya tidak menggunakan oven. Yup, kamu gak salah dengar, karena proses pembuatannya tanpa oven maka resep ini menjadi instan untuk dibuat tanpa harus menguras tenaga. Proses perbuatannya hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit, kemudian dingankan di kulkas sebelum dihidangkan.

Ada beragam resep Oreo Cheesecake yang bisa kamu temukan di dunia maya, masing-masing dengan karakteristik dan tingkat kerumitan yang berbeda-beda. Meskipun begitu kami lebih memilih untuk membagikan resep berikut karena rasa dan penampilannya yang luar biasa.

Bahan :

Bahan untuk Oreo Crust (bagian dasar ke) :

  • 25 buah – biskuit oreo yang sudah dihancurkan hingga menjadi remah.
  • 3 sdm – margarin yang sudah dilelehkan
  • Bahan untuk cheesecake:
  • 230gr – keju krim (cream cheese)
  • ½ gelas – gula bubuk
  • 1 sdt – ekstrak vanila
  • 230gr – whip cream instan

 

Cara Membuat :

1. Siapkan loyang yang dilapisi dengan alumunium foil. Ingat untuk melebihkan panjang alumunium foil hingga 5 cm di luar loyang. Kelebihan foil itu nantinya akan diguankan untuk mengangkat kue dari loyang.

2. Gunakan mangkuk untuk mengaduk remah biskuit oreo dengan margarin yang sudah dilelehkan. Letakkan campuran bahan tersebut ke loyang yang sudah disiapkan, lalu tekan hingga merata.

3. Gunakan mangkuk besar untuk menghaluskan keju krim selama 2 menit. Bisa gunakan electric mixer untuk mempermudah proses ini. Secara bergantian masukkan bahan lainnya. Masukkan gula lalu hingga halus. Masukkan vanila dan aduk adonan hingga rata. Terakhir masukkan whip cream dan gunakan spatula karet untuk membalik campuran berulang-ulang hingga menyatu.

4. Masukkan ke dalam loyang yang sudah berisi bagian dasar kue, lalu ratakan permukaannya. Tutup dengan kain, kemudian diamkan dalam kulkas selama 3 jam.

5. Saat ingin disajikan, keluarkan kue dari loyang. Potong sesuai porsi kemudian tuangkan oreo kalengan di atasnya sebelum disajikan.

Sajikan oreo cheesecake no-bake untuk waktu bersantai bersama keluarga. Selamat mencoba!

Anda juga bisa membaca resep terbaik pada artikel kami lainnya seperti Resep Oreo Goreng Pancake Sederhana

Untuk olahan yang menggunakan bahan biscuit oreo, bisa menggunakan produk terbaik bubuk oreo asli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *