Cari kudapan untuk nemenin minum teh/kopi? Buat kue cubit oreo aja, praktis dan mudah lho bikinnya. Resep dan cara membuat kue cubit oreo ada dibawah ini:

Bahan  :

  • 1 keping oreo tanpa krim, blender halus
  • 3 butir telur
  • 120 gram gula pasir
  • 150 gram tepung terigu
  • 3 sdm tepung sagu
  • 1/2 sdt baking powder
  • 100 ml air
  • 75 gram margarin, lelehkan
  • 8 keping oreo, cincang kasar untuk taburan

Cara Membuat :

  1. Kocok telur dan gula 4 menit sampai pucat. Tambahkan oreo, tepung terigu, tepung sagu, dam baking powder sambil diayak dan dikocok rata dengan kecepatan rendah.
  2. Tambahkan air dan margarin. Aduk rata.
  3. Panaskan cetakkan kue cubit. Oleskan margarin. Tuangkan adonan setinggi cetakkan. Tutup cetakkan. Biarkan setengah matang. Beri taburan oreo. Tutup cetakkan. Biarkan matang. Angkat.

Anda juga bisa membaca resep terbaik pada artikel kami lainnya seperti Resep Oreo Milkshake Segar

Untuk olahan yang menggunakan bahan biscuit oreo, bisa menggunakan produk terbaik bubuk oreo asli

Kami juga menyediakan bubuk oreo asli kualitas Standard dan Premium

Minuman ini sebenarnya sangat mudah sekali untuk dibuat, karena hanya mencampurkan es cream vanila, susu, ataupun kopi (sesuai selera) dengan beberapa biscuit oreo. Yang penasaran bagaimana cara membuat oreo blend, ikuti beberapa cara langkahnya berikut ini membuat oreo blend dengan ice cream vanilla.

Bahan :

Ice cream vanilla
Es batu
3-4 buah oreo

 

Cara membuat :
campurkan semua bahan di dalam blender, setelah itu sajikan pada gelas diberi es cream diatasnya dan taruh satu atau dua astor coklat ataupun oreo. Selamat mencoba!

 

Anda juga bisa membaca resep terbaik pada artikel kami lainnya seperti Resep Oreo Milkshake Segar

Untuk olahan yang menggunakan bahan biscuit oreo, bisa menggunakan produk terbaik bubuk oreo asli

Kami juga menyediakan bubuk oreo asli kualitas Standard dan Premium

 

Incoming search terms:

Buat yang pecinta kopi, kue satu ini bisa jadi pendamping yang manis saat kamu sedang menyeruput minuman favoritmu itu. Membuatnya juga nggak serepot cupcakes pada umumnya. Terlebih lagi, kamu nggak perlu memanggangnya. Enak, kan?

Bahan :

  • 1 buah kue sponge rasa vanilla atau original
  • 175 ml krim kental atau heavy cream
  • 65 gr gula bubuk
  • 450 ml es krim rasa kopi
  • 150 gr chocolate chips kualitas baik

Setelah semua bahan siap, siapkan 12 wadah cupcakes dari kertas namun kaku. Jadi, kamu nggak perlu lagi membeli loyang atau cetakannya.

Cara Membuat :

  • Bagi kue sponge menjadi 12 bagian berbentuk lingkaran. Tebalnya, cukup 1 cm saja. Untuk diameternya, sesuaikan dengan ukuran wadah cupcakes yang digunakan.
  • Letakkan 1 potongan kue tersebut pada masing-masing wadah.
  • Campurkan krim kental dengan gula bubuk dalam sebuah mangkuk, aduk campuran tersebut dengan mixer sampai mengembang dan kaku. Jadilah whipped cream.
  • Masukkan es krim ke dalam 1 mangkuk besar. Campurkan dengan bagian chocolate chips. Lalu, hancurkan chocolate chips secara perlahan menggunakan punggung sendok. Kalau es krimnya mulai meleleh, bekukan dulu selama 10 menit di dalam freezer. Lalu, lanjutkan proses penumbukkannya.
  • Tuangkan 1 scoop campuran es krim ke masing-masing wadah cupcakes. Jika belum mencapai bibir wadah, tambahkan lagi sedikit campuran es krim tersebut.
  • Tutup campuran es krim dengan whipped cream, taburkan sisa chocolate chips, dan masukkan ke dalam lemari es sampai mengeras.

Dalam 2 jam, teman minum kopimu sudah siap disantap, deh. Selamat Mencoba!

Anda juga bisa membaca resep terbaik pada artikel kami lainnya seperti Resep Choco Eclair Dessert

Untuk olahan yang menggunakan bahan biscuit oreo, bisa menggunakan produk terbaik bubuk oreo asli

 

Resep Nugget Pisang Kepok Coklat Keju – Kebetulan lagi punya pisang kepok yang cukup banyak di rumah. Soalnya bapak habis panen pisang sampai 5 tundun. Saking banyaknya sampai-sampai beberapa hari yang lalu camilan di rumah selalu terbuat dari pisang. Mulai dari Resep Bolu Pisang Tanpa Mixer, Cukup 1 Telur, Irit Enak dan Anti Gagal, cake pisang apel, keripik pisang, pisang goreng biasa, pisang goreng renyah kriuk, direbus/kukus, dibikin kolak pisang, es pisang dan sampai kepikiran dibuat nugget pisang seperti ini.

Bagi yang ingin mencoba sensasi Pisang Goreng Crispy Panir versi baru bisa dicoba ya resep nugget pisang kepok ini. Anak-anak pasti suka, soalnya enak crispy di luar dan tetap lembut di dalam. Agar makin gurih dan manis legit kali ini saya tambahkan coklat beras (meises) dan keju kedalam adonan. Jadi makin kaya rasa deh nugget pisang nya! dan olahan pisang seperti ini terkenal dengan sebutan nugget pisang coklat keju.

 

Kali ini saya menggunakan pisang kepok ya bun, tapi bagi yang tidak suka pisang kepok bisa pakai pisang ambon, uli dan pisang raja. Kunci sukses membuat nugget pisang goreng adalah harus pakai pisang yang benar-benar matang di pohon tanpa karbitan. Soalnya pisang kalau matang karbitan suka pahit setelah dikukus atau direbus. Jadi intinya harus pakai pisang yang benar-benar ranum dan matang ya, biar hasilnya legit tidak sepet.

 

Tips dan ciri memilih pisang yang ranum dan matang di pohon itu biasanya memiliki warna kuning tua bukan kuning pucat (untuk pisang raja). Bentuk pisangnya juga lebih padat berisi. Beda dengan pisang yang di petik masih muda alias belum matang lalu di karbit, biasa pisangnya langsing-langsing kecil gitu dan warnanya pucat. Dan hasil pisang seperti ini kurang cocok dibikin makanan seperti piscok (pisang coklat), martabak pisang atau nugget pisang, soalnya nanti ada rasa sempetnya dan harus di imbangi dengan gula pasir.

Cara membuat nugget pisang coklat keju ini menurut saya mudah dan praktis banget. Sebenarnya ada beberapa versi resep nugget pisang yang beredar di Internet. Mulai dari olahan bahan adonan nugget pisang yang tanpa telur dan pakai telur. Menurut saya adonan gorengan yang pakai telur jadi cepet gosong kalau gorengnya kurang tepat waktunya. Jadi kali ini saya pakai resep nugget pisang tanpa telur saja, hasilnya enak loh renyah dan anti cepat gosong.

 

Seperti halnya membuat olahan nugget ikan, tahu, tempe, daging sapi dan Resep Nugget Ayam Wortel Homemade, nugget pisang pun harus di kukus terlebih dahulu sebelum di goreng dengan bahan pelapis dan tepung roti / panir. Setelah dingin baru deh dipotong-potong lalu dibalur dengan tepung roti dan digoreng sampai matang. Menurut saya untuk nugget pisang kepok yang enak ini, setelah dikukus dan didinginkan, walaupun sudah dingin sebaiknya dimasukkan kulkas terlebih dahulu sampai lebih padat.

 

Dengan cara sederhana ini hasil kukusan adonan nugget pun bisa dengan mudah dipotong-potong sesuai selera. Kenapa begitu? Jawabannya karena hasil nugget pisang teksturnya sangat lembut dan lembek setelah dikukus. Jadi agar hasilnya sempurna dan tak ingin gagal atau ada masalah ketika membuatnya lebih baik diamkan di kulkas dahulu kurang lebih selama 3 jam. Kalau udah set baru deh di keluarkan dari loyang lalu dipotong dengan ketebalan yang diinginkan.

 

Oke deh, berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Nugget Pisang Kriuk yang cocok untuk camilan, kudapan arisan, pengajian dan isian snack box. Mari disimak!

Bahan-bahan :

  • Pisang kepok tanpa kulit 350 gram, potong dadu (bisa menggunakan pisang berangan, ambon, uli dan raja)
  • Margarin 1 sendok makan
  • Tepung terigu 75 gram (saya gunakan tepung terigu protein sedang, segitiga biru)
  • Gula pasir 1 sendok makan
  • Susu cair 300 mili liter
  • Tepung jagung / tepung maizena 3 sendok makan
  • Keju cheddar 100 gram (parut)
  • Coklat beras / choco rice / meises 75 gram

 

Bahan Pelapis :

  • Teigu dan air, aduk rata sampai kental seperti akan bikin Tempe Mendoan (saya gunakan 1/2 cup tepung terigu dan 1 cup air)
  • Tepung panir atau tepung roti secukupnya (kalau ingin berwarna bisa gunakan Primera Panko warna orange dan hijau)

 

Topping atau Hiasan Nugget Pisang (optional) :

  • DCC (Dark chocolate cooking) 1 blok, lelehkan
  • Meises secukupnya
  • Sprinkle / Choco chips secukupnya
  • Kalau pakai ini rasanya endess banget bun, super nyoklaaaaaaat!

 

Cara Membuat Nugget Pisang Kepok Coklat Keju :

  1. Pertama-tama campur tepung terigu dan gula pasir kemudian tuang susu cair. Aduk sampai larut dan rata, sisihkan.
  2. Panaskan margarin sampai meleleh, masukkan larutan terigu lalu aduk sampai kental. Begitu mengental segera matikan api dan dinginkan. Sementara itu panaskan kukusan dan siapkan loyang persegi ukuran 20×20 cm, yang telah dialasi dengan kertas roti dan diolesi sedikit margarin.
  3. Setelah adonan terigu dingin masukkan pisang dadu, tepung jagung, keju parut dan coklat beras, aduk rata. Tuang adonan ke dalam loyang lalu kukus kurang lebih selama 30-40 menit. Dinginkan sampai uap hilang kemudian masukkan ke dalam kulkas agar lebih padat dan kokoh (saya diamkan di kulkas kurang lebih 3 jam).
  4. Kelurkan dari loyang, potong-potong sesuai selera. Celupkan ke larutan terigu lalu gulingkan dalam tepung panir. Diamkan kembali minimal selama 30 menit yang bertujuan agar tepung lebih melekat (kalau saya langsung goreng, tidak sabar soalnya pengin icip-icip heheeh)
  5. Terakhir goreng dalam minyak panas yang banyak sampai bewarna kuning kecoklatan, angkat lalu tiriskan.
  6. Jika pakai topping, siram atau hias dengan DCC leleh lalu beri meises dan Sprinkle. Sajikan.

 

Bagi yang ingin buat camilan pisang tapi bosan yang itu-itu saja, cobain deh Resep Nugget Pisang Kepok Coklat Keju, Crispy di Luar dan Lembut di Dalam ini. Keluarga pasti suka, soalnya enak dan cocok untuk dimakan bersama kopi dan teh hangat manis saat bersantai. Bikin nugget pisang untuk jualan juga oke! Rasanya Kriuk-kiruk dan lumer lembut pisang ketika di makan.

Incoming search terms:

Bahan-bahan

1 loyang d18 cm

 

Bahan A

 

4 butir telur

 

200 gr gula pasir

 

1 sdt SP

 

Bahan B

 

200 gr tepung terigu

 

1 sdt baking powder

 

Aduk dan ayak

 

Bahan C

 

100 ml santan

 

100 ml minyak

 

Bahan D

 

1 sachet kopi instan

 

2,5 sdm coklat bubuk

 

Butter cream

 

4 keping oreo

Langkah

  1. Siapkan semua bahan dan kukusan. Oles loyang dengan mentega.

 

Mixer bahan A sampai soft peak / putih berjejak dengan speed tinggi

 

 Turunkan ke speed rendah, masukkan bahan B sampai tercampur rata.

 

Masukkan bahan C dan aduk balik dengan spatula sampai rata.

 

Bagi adonan menjadi 3 bagian. Bagian 1 campur dengan coklat bubuk dan aduk rata. Bagian 2 campur dengan kopi instan dan aduk rata. Bagian 3 biarkan tanpa campuran.

 

 Masukkan bagian 1 dalam loyang yg sudah di oles mentega/carlo. Kukus selama 10 menit. Kemudian kecilkan api dan masukkan adonan bagian 2, besarkan apinya kukus kembali dalam 10 menit. Terakhir masukkan bagian 3 dan kukus dalam 20 menit.

 

 Setelah matang angkat dr kukusan dan biarkan dingin baru dikeluarkan dari loyang.

 

Setelah dingin oles Butter cream dan beri taburan oreo yg diparut dengan parutan keju.

 

Cocok jika dimakan bersama eskrim oreo.

Telur adalah salah satu bahan dasar untuk membuat kue, mulai dari kue kering hingga kue basah. Salah satu kue tradisional warisan Barat, yaitu meringue, dengan bahan dasar putih telur cukup populer di Indonesia. Teksturnya yang ringan dan renyah, juga banyak varian rasa membuatnya banyak disukai. Baik rasa original meringue yang dicelup coklat leleh, atau berbagai bahan yang dicampurkan dalam adonan, sangat menggugah selera.

Bayangkan jika espresso dan coklat chip dipadupadankan dengan meringue. Sudah ngiler? Coba sendiri yuk resep meringue mocha-chip kami. Anda pasti tidak tahan untuk mencicipi adonan meringue segera.

Resep Meringue Mocha-Chip
Waktu persiapan 30 menit
Waktu memasak 30 menit
Waktu total 1 jam
Macam resep: Cemilan
Cuisine: Perancis
Saran penyajian: 48 buah
Bahan-bahan
  • 100 gr gula
  • 1 sdm tepung maizena
  • 3 putih telur
  • ¼ sdt garam
  • 1 sdt bubuk espresso instan
  • 3 sdm bubuk kokoa tawar
  • ½ cangkir coklat chip
Cara membuat
  1. Panaskan oven hingga 170ºC, alasi loyang panggang dengan kertas roti.
  2. Campur gula dan tepung maizena dalam wadah, aduk dan sisihkan
  3. Campurkan putih telur dan garam, kocok dengan mixer berkecepatan sedang hingga mengembang. Tambahkan campuran gula sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga mengilat dan kaku, kira-kira 6- 8 menit.
  4. Tambahkan bubuk espresso dan bubuk coklat, aduk hingga terampur rata.
  5. Gunakan spatula karet, masukkan coklat chip ke dalam adonan.
  6. Ambil adonan dengan sendok makan, teteskan ke dalam loyang yang sudah disediakan, beri jarak. Panggang hingga matang kira-kira 40 menit.
  7. Sisihkan kukis yang telah matang, dinginkan.

Seperti halnya kue kering lainnya, agar tetap renyah, meringue perlu disimpan dalam wadah tertutup yang kedap udara. Sajikan meringue mocha-chip bersama kopi/teh sore Anda saat bersantai dengan keluarga. Cukup mudah bukan membuat meringue? Selamat membuat di rumah!

Anda juga bisa membaca resep terbaik pada artikel kami lainnya seperti Resep Biscotti Almond-Jahe (Ginger Bread)
Untuk olahan yang menggunakan bahan biscuit oreo, bisa menggunakan produk terbaik bubuk oreo asli

Incoming search terms:

Siapa yang tak kenal kukis Selai Coklat Kacang legendaris khas Indonesia yang hampir menjadi penganan ringan sehari-hari, menemani waktu santai Anda dengan segelas kopi? Citarasa kacang yang khas, gurih dan wangi memang tidak pernah lekang oleh zaman. Kue kacang tradisional Indonesia umumnya dibuat dari kacang tanah yang dicincang kasar sehingga teksturnya lebih legit di lidah.

Bagaimana jika coklat dipadu-padankan dengan kacang dalam kukis kacang? Nah, yuk kita coba resep kukis selai coklat kacang. Tak perlu kuatir, resepnya mudah untuk dicoba kok. Dijamin Anda dan keluarga ketagihan!

Resep Kukis Selai Coklat Kacang
Waktu persiapan 30 menit
Waktu memasak 30 menit
Waktu total 1 jam
Macam resep: Cemilan
Cuisine: Indonesia
Saran penyajian: 6 porsi
Bahan-bahan
  • 250 gr tepung terigu serbaguna, ayak
  • 1 sdt baking soda
  • 1 cangkir selai kacang (halus atau berbutir kasar)
  • 4 sdm mentega tawar, simpan dalam suhu ruangan
  • 110 gr brown sugar
  • 100 gram gula pasir
  • 2 buah telur
  • 1 sdt ekstrak vanilla
  • 8 ons coklat batang semi-manis, potong-potong kecil
Cara membuat
  1. Panaskan oven hingga 180 derajat celcius.
  2. Campur terigu dengan baking soda, sisihkan.
  3. Gunakan wadah lain, campur selai kacang, mentega dan gula, kocok dengan menggunakan mixer berkecepatan sedang hingga lembut dan mengembang. Tambahkan telur, vanilla, aduk hingga lembut.
  4. Turunkan kecepatan mixer hingga rendah, tambahkan campuran terigu sedikit demi sedikit hingga rata
  5. Tambahkan potongan coklat ke dalam adonan
  6. Ambil adonan menggunakan sendok, teteskan ke atas loyang panggang yang telah dilapisi kertas panggang. Panggang 15 menit hingga merata.
  7. Sisihkan kukis dan dinginkan.

Jika Anda suka tekstur kacang yang lebih kasar, gunakan selai coklat kacang yang tidak seluruhnya halus, atau tambahkan gilingan kasar kacang yang telah disangrai ke dalam selai coklat kacang yang tersedia di pasaran. Selamat mencoba!
Anda juga bisa membaca resep terbaik pada artikel kami lainnya seperti Resep Kue Coklat Cinta

Untuk olahan yang menggunakan bahan biscuit oreo, bisa menggunakan produk terbaik bubuk oreo asli

 

Jika Anda biasa menghabiskan waktu berjam-jam di café, atau tempat nongkrong lainnya, Anda mungkin familiar dengan kue-kue lezat yang disajikan di samping secangkir kopi atau teh favorit. Salah satu camilan yang disajikan adalah Biscotti, yang merupakan camilan asal Tuscan, Itali. Tidak banyak yang tahu bahwa Biscotti awalnya diciptakan di Roma, sebagai bekal untuk perjalanan panjang. Penampilan Biscotti seperti potongan cake berbentuk jari yang memiliki tekstur renyah dan kering. Di Itali, Biscotti umumnya dicelupkan ke dalam wine, namun sama lezatnya jika dicelupkan ke susu hangat, kopi atau teh.

Kali ini kami sajikan satu varian Biscotti favorit yang bercitarasa klasik, yaitu resep kue biscotti coklat susu. Daripada membayangkan lezatnya mencelupkan Biscotti ke dalam minuman anda sambil bersantai, mari kita coba buat di rumah. Caranya cukup mudah kok!

Resep Kue Biscotti Coklat Susu
Waktu persiapan 30 menit
Waktu memasak 30 menit
Waktu total 1 jam
Macam resep: Cemilan
Cuisine: Itali
Saran penyajian: 6 porsi
Bahan-bahan
  • 125 gram mentega tawar
  • 225 gram gula tepung
  • 2 butir telur
  • 1 kuning telur
  • ½ sendok teh coklat pasta
  • ½ sendok teh susu
  • 110 gram almond bubuk
  • 300 gram tepung terigu protein sedang
  • 20 gram coklat bubuk
  • 25 gram susu bubuk
  • 2 sendok teh baking powder
Untuk Topping (opsional):
  • 200 gram white cooking chocolate, lelehkan
  • 75 gram kacang mete, cincang kasar, oven
Cara membuat
  1. Kocok mentega tawar dan gula tepung sampai lembut 1 menit. Tambahkan telur satu per satu sambil dikocok rata. Tambahkan coklat pasta, susu, kocok sampai rata.
  2. Masukkan almond bubuk. Aduk rata. Tambahkan tepung terigu, susu bubuk, coklat bubuk, dan baking powder sambil diayak dan dikocok rata.
  3. Gumpalkan adonan. Bentuk lonjong. Letakkan di loyang yang dioles margarin.
  4. Oven suhu 180ºC 30 menit sampai setengah matang. Angkat dan dinginkan.
  5. Iris miring. Letakkan di loyang tanpa dioles margarin. Oven dengan suhu 140 derajat Celcius 20 menit sampai matang.

Jika Anda suka, celup satu sudut biscotti ke dalam white cooking chocolate leleh. Atau tambahkan taburan kacang mete panggang pada adonan untuk menambah rasa. Diamkan hingga membeku. Simpan dalam wadah kedap udara agar terjaga kerenyahannya. Sajikan biscotti coklat susu bersama secangkir kopi atau teh favorit snda. Selamat memasak!
Anda juga bisa membaca resep terbaik pada artikel kami lainnya seperti Resep Kue Kering Bola-Bola Coklat Kopi

Untuk olahan yang menggunakan bahan biscuit oreo, bisa menggunakan produk terbaik bubuk oreo asli

Incoming search terms:

Kue yang satu ini adalah salah satu jajanan tradisional favorit saya. Teksturnya yang lembut serta rasanya yang gurih dan manis, seringkali membuat saya susah untuk berhenti menyantapnya. Apalagi jika dinikmati dengan kopi panas saat berkumpul bersama seluruh anggota keluarga. Meskipun namanya Resep Kue Bugis namun ternyata kue ini bukan berasal dari Bugis, dan justru populer di daerah Jawa bahkan kita bisa menjumpai kue ini di pernikahan masyarakat Betawi.

 
Waktu persiapan 60 menit
Waktu memasak 20 menit
Waktu total 1 jam 20 menit
Macam resep: Cemilan
Cuisine: Indonesia
Saran penyajian: 15
Bahan-bahan :
Bahan:
  • 250 gram tepung ketan
  • 50 gram tepung kanji
  • 1 sdt air kapur sirih
  • 75 cc air daun suji dari 10 lembar daun suji dan 10 lbr daun pandan
  • 100 cc air
  • 1 sdt tepung beras
  • ¼ sdt garam
  • Daun pisang untuk membungkus
Bahan Isi :
  • ½ butir kelapa muda, diparut
  • 250 gram gula merah diiris
Cara membuat :
  1. Campur bahan untuk isi, masak sampai air habis. Bulatkan sebesar kelereng.
  2. Campur ketan, tepung kanji, tepung beras, air kapur sirih. Tuangi air suji sedikit demi sedikit, aduk dengan tangan sampai adonan dapat digulung. Bulatkan adonan dengan garis tengah ±3 cm.
  3. Taruh adonan pada daun pisang yang telah diolesi minyak beri sedikit gula merah bulatkan kembali, bungkus. Kukus sampai matang. Agar kelihatan cantik, buka daunnya kembali satu persatu dan bungkus lagi dengan daun pisang segar yang muda.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya tepung yang akan digunakan, diayak terlebih dahulu agar kotoran termasuk kutu yang ada pada tepung tidak terbawa pada saat dimasak. Jika tepung yang akan digunakan tersisa, maka simpanlah di dalam wadah kedap udara kemudian masukkan ke dalam kulkas. Dengan demikian anda tak perlu membuang sisa tepung dengan percuma.

Anda juga bisa membaca resep terbaik pada artikel kami lainnya seperti Resep Kue Putu Aren Bambu

Untuk olahan yang menggunakan bahan biscuit oreo, bisa menggunakan produk terbaik bubuk oreo asli

Kami juga menyediakan bubuk oreo asli kualitas Standard dan Premium

Resep crepes garing siapa iya yang belum tahu? Hehehe. Hampir semua orang sudah tahu dong iya, bahkan anak kecil sekalipun. Hmm… ngomong-ngomong soal crepes, cara membuatnya mudah pake banget lho, mau tahu? Yuk kita pelajari bahan dan tipsnya dengan panduan yang lengkap dibawah ini.Crepes merupakan salah satu jenis roti yang sangat tipis, bahan pembuatnya sama yaitu dari tepung terigu. Si kue ini sudah terkenal lho diseluruh benua eropa dan kini mulai merambah ke seluruh dunia.

Resep Crepes Garing nan Renyah

Waktu Pembuatan Kue :

  • 15 menit untuk persiapan
  • 20 menit untuk memasak

Peralatan yang Digunakan :

  • Wadah
  • Sendok makan
  • Teflon
  • Whisker

Bahan Crepes Crispy :

  • 75 gram Tepung Terigu
  • 150 ml Susu Cair Sapi
  • I butir Telur Ayam
  • Selai Cokelat secukupnya
  • Kayu Manis secukupnya
  • 1 sendok makan Butter atau margarin
  • Gula Putih secukupnya

Bahan Isi / Topping Crepes :
Oreo,Choco chip, keju, pisang dipotong tipis, nutella coklat, messes, susu, atau sesuaikan dengan selera bunda maupun si buah hati.

Tips Membuat Crepes yang Renyah :

  1. Bunda bisa mengocok susu dan telur hingga berbusa hal ini akan membuat adonan Crepes lentur.
  2. Pengayakan tetap saja harus dilakukan iya, hal ini membuat tepung jatuhnya menyebar rata sehingga Crepes menjadi lebih lembut.
  3. Pemakaian butter bisa juga diganti dengan margarine kok, nanti akan membuat wajan anti lengkat tidak perlu dioles minyak lagi.
  4. Saat menuang adonan Crepes disarankan tidak di atas kompor iya, tapi dengan mengangkat teflon agar adonan masih cair dan mudah di tipiskan dengan memutar wajan, setelah itu letakkan kembali wajan di atas kompor.

Cara Membuat Crepes Crispy :

  1. Pertama yang harus kita lakukan untuk mendapatkan crepes garing adalah tuang susu cair dan telur ke dalam wadah. Nah saat mengocok kita cukup menggunakan whisk aja, hingga berbusa. Sebaiknya bunda harus memastikan adonan benar-benar rata supaya adonan bisa lentur.
  2. Masukkan tepung terigu sambil di ayak iya. Selanjutnya, kocok lagi adonan hingga tercampur rata. Lelehkan butter / margarin lalu masukkan ke dalam adonan tepung. Aduk lagi hingga rata.
  3. Panaskan wajan anti lengket atau teflon. Setelah panas, angkat dari kompor, tuang adonan crepes pada wajan, putar wajan agar adonan rata dan tipis.
  4. Letakkan kembali wajan di atas kompor, masukkan Oreo di dalam Crepes. kita juga bisa menggunakan taburan gula putih serta kayu manis bubuk, setelah itu lipat Crepes menjadi bentuk segi tiga.
  5. Crepes sudah bisa disajikan.

Saran Penyajian :
Crepes akan terasa lebih nikmat dan renyah jika dinikmati selagi hangat dengan secangkir teh maupun kopi.

 

Anda juga bisa membaca resep terbaik pada artikel kami lainnya seperti Resep Cenil

Untuk olahan yang menggunakan bahan biscuit oreo, bisa menggunakan produk terbaik bubuk oreo asli

Kami juga menyediakan bubuk oreo asli kualitas Standard dan Premium

 

  • 1
  • 2