Selai serbaguna (nutella) satu ini sepertinya memang nggak ada habisnya. Selalu saja bisa diolah menjadi makanan dan kue yang super lezat, termasuk mini Nutella cheesecake ini. Walaupun selai ini didominasi dengan rasa coklat dan hazelnut (Kacang), rasanya tetap enak saat dibuat menjadi cheesecake.

Bahan-bahan :

  • 300 gr crackers atau biskuit tawar
  • 5 sendok makan mentega tawar
  • 1 toples Nutella ukuran 400 gr
  • 100 gr kacang almond atau hazelnuts
  • 450 gr cream cheese (bisa kamu dapat di supermarket)
  • 65 gr gula bubuk, diayak
  • Whipped cream
  • Cetakan dan wadah kertas untuk cupcakes secukupnya.

Cara Membuat :

  • Hancurkan crackers atau biskuit tawar. Kamu bisa menggunakan penggiling atau food processor.
  • Setelah mulai hancur, tambahkan mentega tawar dan 1,5 sendok makan Nutella ke dalam remahan. Aduk terus sampai mulai menggumpal.
  • Tambahkan 3 sendok makan hazelnuts atau kacang almonds. Giling dan aduk hingga adonan bertekstur seperti pasir basah.
  • Siapkan cetakan dan lapisi masing-masingnya dengan wadah kertas cupcakes. Masukkan 1 sendok makan adonan biskuit ke setiap cetakan. Tekan-tekan ke bagian dasar cetakan hingga padat dan tidak ada ruang kosong. Masukkan ke dalam lemari es untuk mengeraskannya.
  • Kocok cream cheese dan gula bubuk sampai halus. Kemudian, masukkan seluruh Nutella yang tersisa dan aduk sampai benar-benar tercampur dengan sempurna.
  • Ambil cetakan dari dalam lemari es dan tuang adonan cream cheese ke dalamnya. Isi hanya sampai 2/3 bagiannya saja. Masukkan kembali ke dalam lemari es selama 5-8 jam.
  • Mini Nutella cheesecake-mu siap dinikmati dingin-dingin, deh.

Anda juga bisa membaca resep terbaik pada artikel kami lainnya seperti Resep Simple Cheese cake Oreo

Untuk olahan yang menggunakan bahan biscuit oreo, bisa menggunakan produk terbaik bubuk oreo asli

Resep crepes garing siapa iya yang belum tahu? Hehehe. Hampir semua orang sudah tahu dong iya, bahkan anak kecil sekalipun. Hmm… ngomong-ngomong soal crepes, cara membuatnya mudah pake banget lho, mau tahu? Yuk kita pelajari bahan dan tipsnya dengan panduan yang lengkap dibawah ini.Crepes merupakan salah satu jenis roti yang sangat tipis, bahan pembuatnya sama yaitu dari tepung terigu. Si kue ini sudah terkenal lho diseluruh benua eropa dan kini mulai merambah ke seluruh dunia.

Resep Crepes Garing nan Renyah

Waktu Pembuatan Kue :

  • 15 menit untuk persiapan
  • 20 menit untuk memasak

Peralatan yang Digunakan :

  • Wadah
  • Sendok makan
  • Teflon
  • Whisker

Bahan Crepes Crispy :

  • 75 gram Tepung Terigu
  • 150 ml Susu Cair Sapi
  • I butir Telur Ayam
  • Selai Cokelat secukupnya
  • Kayu Manis secukupnya
  • 1 sendok makan Butter atau margarin
  • Gula Putih secukupnya

Bahan Isi / Topping Crepes :
Oreo,Choco chip, keju, pisang dipotong tipis, nutella coklat, messes, susu, atau sesuaikan dengan selera bunda maupun si buah hati.

Tips Membuat Crepes yang Renyah :

  1. Bunda bisa mengocok susu dan telur hingga berbusa hal ini akan membuat adonan Crepes lentur.
  2. Pengayakan tetap saja harus dilakukan iya, hal ini membuat tepung jatuhnya menyebar rata sehingga Crepes menjadi lebih lembut.
  3. Pemakaian butter bisa juga diganti dengan margarine kok, nanti akan membuat wajan anti lengkat tidak perlu dioles minyak lagi.
  4. Saat menuang adonan Crepes disarankan tidak di atas kompor iya, tapi dengan mengangkat teflon agar adonan masih cair dan mudah di tipiskan dengan memutar wajan, setelah itu letakkan kembali wajan di atas kompor.

Cara Membuat Crepes Crispy :

  1. Pertama yang harus kita lakukan untuk mendapatkan crepes garing adalah tuang susu cair dan telur ke dalam wadah. Nah saat mengocok kita cukup menggunakan whisk aja, hingga berbusa. Sebaiknya bunda harus memastikan adonan benar-benar rata supaya adonan bisa lentur.
  2. Masukkan tepung terigu sambil di ayak iya. Selanjutnya, kocok lagi adonan hingga tercampur rata. Lelehkan butter / margarin lalu masukkan ke dalam adonan tepung. Aduk lagi hingga rata.
  3. Panaskan wajan anti lengket atau teflon. Setelah panas, angkat dari kompor, tuang adonan crepes pada wajan, putar wajan agar adonan rata dan tipis.
  4. Letakkan kembali wajan di atas kompor, masukkan Oreo di dalam Crepes. kita juga bisa menggunakan taburan gula putih serta kayu manis bubuk, setelah itu lipat Crepes menjadi bentuk segi tiga.
  5. Crepes sudah bisa disajikan.

Saran Penyajian :
Crepes akan terasa lebih nikmat dan renyah jika dinikmati selagi hangat dengan secangkir teh maupun kopi.

 

Anda juga bisa membaca resep terbaik pada artikel kami lainnya seperti Resep Cenil

Untuk olahan yang menggunakan bahan biscuit oreo, bisa menggunakan produk terbaik bubuk oreo asli

Kami juga menyediakan bubuk oreo asli kualitas Standard dan Premium

 

Bosan weekend di rumah tetapi tidak ada kegiatan? Kenapa tidak coba resep oreo kali ini saya akan membuat sebuah resep oreo marshmallow yang coklat enak dan tanpa proses panggang alias No bake. Setelah resep brownies nutella hanya 3 Bahan Utama sukses dan banyak orang yang menyukai resep ini, kini oreo tampil dengan resep yang tentunya hanya memerlukan tiga bahan. Yang perlu diperhatikan adalah menyiapkan blender dan jadilah Cookies Sederhana resep oreo marshmallow. Penasaran kan? Yuk cobain resepnya di sini.

Bahan :

  • 2 bungkus Oreo Besar
  • 640 gram Marshmallow
  • 4 sdm butter

Cara Membuat :

  1. Siapkan blender. Kemudian blender Oreo hingga halus.
  2. Lelehkan butter dan marshmallow dalam wadah terpisah. Oven selama 1-2 menit.
  3. Campurkan Oreo dan marshmallow dalam satu wadah, aduk hingga kue merata. Letakkan dalam loyang dan ratakan. Simpan dalam lemari pendingin dan diamkan selama 10 menit Resep Oreo Chewy Cookies Cream Mudah dan Sederhana
  4. Keluarkan dari loyang dan potong cookies oreo menjadi 9 bagian.

Catatan:
Apabila kalian kurang menyukai marshmallow, kalian bisa lewatkan langkah nomor 2. Jadi Oreo yang sudah diblender tinggal dicampur dengan butternya saja.

Tunggu apalagi, akan lebih menyenangkan jika kita mencobanya sendiri. Jadikan weekendmu dengan Masakan yang tampil beda. Selamat menikmati.

Anda juga bisa membaca resep terbaik pada artikel kami lainnya seperti Resep Oreo Milkshake Segar

Untuk olahan yang menggunakan bahan biscuit oreo, bisa menggunakan produk terbaik bubuk oreo asli

Incoming search terms:

Mau membuat kue tapi malas repot? Choco eclair dessert ini bisa jadi salah satu pilihan kamu. Kue dengan rasa vanilla yang nikmat dipadukan dengan topping cokelat yang lumer di mulut. Supaya bisa segera membuat dan menyantap kue ini, kamu perlu menyiapkan bahan-bahan.

Bahan :

untuk filling:

  • 2 boks bubuk pudding vanilla instan
  • 750 ml susu putih cair
  • 240 gr whipped cream topping siap saji
  • 3-4 bungkus biskuit atau crackers tawar

untuk topping:

  • 45 gr bubuk cocoa
  • 200 gr gula pasir
  • 65 ml susu putih cair
  • 100 gr mentega
  • 1 sendok teh ekstrak vanilla

Cara Membuat :

1. filling :

  • Campurkan susu dan bubuk pudding, aduk merata hingga tidak ada bubuk yang menggumpal.
  • Tambahkan whipped cream siap saji, aduk kembali hingga tercampur sempurna.
  • Siapkan loyang berukuran 25×35 cm. Letakkan biskuit atau crackers tawar di bagian dasarnya hingga menutupi seluruh areanya.
  • Tuang adonan filling ke atas biskuit.
  • Ulangi lagi lapisan biskuit dan adonan filling seperti di atas, lalu akhiri dengan biskuit sebagai lapisan teratas.

2. topping:

  • Didihkan susu cair, bubuk cocoa, dan gula pasir selama 1 menit. Selama dididihkan, campuran harus terus diaduk.
  • Setelah 1 menit, matikan api. Diamkan kembali campuran tersebut selama 1 menit supaya uapnya keluar.
  • Masukkan mentega dan ekstrak vanila. Aduk terus hingga mentega meleleh dan tercampur.
  • Tuang campuran topping tersebut ke atas lapisan biskuit dan filling.
  • Masukkan ke dalam lemari es dan dinginkan selama semalaman.

Besoknya, kue vanilla cokelat ini bisa kamu nikmati deh selagi dingin.

Anda juga bisa membaca resep terbaik pada artikel kami lainnya seperti  Resep Mini Nutella Cheesecake Oreo

Untuk olahan yang menggunakan bahan biscuit oreo, bisa menggunakan produk terbaik bubuk oreo asli